24.12.10

Hehehe feeling poetic tonight..

Jadi, beberapa waktu ini gue belajar, gue mulai ngerti kalo gue gak seharusnya melakukan kebaikan dengan harapan balasan dari orang itu. Gue harusnya ikhlas aja. Walaupun dia ngelakuin hal buruk ke gue, I'll be fine kalo gue ikhlas. Dan gue akui gue salah selama ini. Gue belum tulus.

Terus, gue juga belajar, sabar itu banyak gunanya. Org2 yg ngerti posisi gue akan bilang 'lo udh gila? Lo ga capek sabar terus?'. Well, call me crazy, tp gue dpt hikmah dr kesabaran gue. Gue seneng skrg, apa yg pernah ilang mulai balik lg ke gue, bahkan gue dpt tambahan. Jd gue ngerasa untuk blg sabar ke org2 yg punya kesulitan itu bukan hal yang salah. Lo emg cm butuh sabar, mungkin susah tp lo bisa kalo lo yakin. Gimana lo tau kalo lo belom nyoba?

Ketiga, gue baru sadar kalo masih ada yg peduli sm gue. Ada org2 lain. Dan gue juga mau jd org2 lain itu. Org2 yg peduli sm temennya. Makanya gue gak segan2 bilang 'crt aja kl knp2' karena gue emg bakal dengerin semuanya, karena mereka jg udah peduliin gue. Mungkin itu bentuk terimakasih dari gue.

Keempat, belajar buat memaafkan. Mungkin susah, emang gaada yg gampang di dunia ini. Tp dengan lo maafin org2 yg bikin salah sama lo, lo jd bs tau kyk gimana rasanya kalo jd mereka. Walaupun kadang2 lo gak abis pikir knp mereka bisa ngelakuin hal kayak gitu ke elo. Dan pasti susah buat percaya lg sm mereka, tp kalo lo yakin (dan mereka emg niat) bahwa mereka akan berubah dan lo gak lupa buat berdoa, mereka insyaAllah akan berubah kok. Kadang lo jg perlu ngingetin mereka. Tp kita butuh org lain kan. Bs aja mereka butuh elo?

Hehehe udh ah capek mellow amat.. Dadah :*

No comments:

Post a Comment